Saturday, July 13, 2013

Bahan-Bahan Membuat Gorden

HANYA UNTUK ANDA
Apakah setiap kain dapat dijadikan sebagai bahan untuk gorden? Tentu tidak, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk sebuah bahan agar dapat dijadikan sebagai bahan gorden, diantaranya tidak tembus pandang dan jatuhnya pun lurus dan bagus. Apa aja sih bahan yang sering dipakai untuk membuat sebuah gorden? yuk chek this out....

1. Satin Halus
Ini merupakan bahan gorden yang sifatnya mengkilat dan jatuh membuatnya cocok dijadikan gorden. Aksen mengilat membuat bahan ini terlihat formal sekaligus elegan dan mahal.
Bahan ini punya jalinan benang yang rapat sehingga sangat efektif untuk menutupi jendela. Anda leluasa memilih yang sesuai dengan selera anda, sebab kain yang satu ini tersedia dalam banyak warna dan motif.

2. Lace
Karena tipis, lace atau renda banyak dipakai sebagai vitrase. Kehadiran renda dapat mempermanis tampilan jendela saat gorden utama dibuka. Motif tenunan renda sangat beragam. Biasanya semakin rumit desainnya, semakin mahal pula harganya.
Sebagai alternative, lace juga dapat dimanfaatkan sebagai aksen yang mempercantik pinggiran gorden. Untuk tujuan ini, gunakan pita renda yang dijual meteran.

3. Beludru, Chenille
Bahan ini mempunyai sifat yang berat dan jaringan benang yang rapat sehingga pada umumnya tidak tembus pandang dan jatuh dengan bagus.

4. Katun, Sutra
Bersifat lebih ringan dibandingkan chenille. Bahan ini cocok digunakan untuk desain yang lembut dan anggun.

Sebenernya masih banyak bahan yang bisa digunakan, tapi segitu aja dulu lah,, Ok!
Salam Gorden ...

1 comment :

Pages

Popular Posts