Wednesday, July 17, 2013

Tips Memilih Gorden yang Tepat

Biasanya sebuah gorden terpasang untuk menutupi kaca, pintu atau penghalang ruangan lainnya. Gorden jika dilihat dari fungsinya yaitu untuk menghalangai aktivitas kita di dalam rumah. Selain itu, untuk menghalangi sinar matahari masuk ke dalam rumah. Tidak hanya itu, fungsi lain dari gorden adalah sebagai penghias ruangan. Terkadang sebuah rumah yang cantik tanpa gorden yang cantik pula akan terasa hambar. Untuk itu perlu pemilihan gorden yang tepat agar dapat menserasikan dengan ruangan yang Anda miliki. Berikut ini beberapa Tips yang telah penulis rangkum dari beberapa sumber.

1. Kenalilah Ruangan Rumah/Kantor Anda 
    Pada tahap ini, Anda harus mengenali tema ruangan Anda, apakah bertema minimalis, klasik, modern klasik, dan sebagainya. Berikut beberapa contoh ruangan yang menggunakan tema-tema tertentu:
Tema Minimalis
Tema Klasik dan Modern Klasik



2. Ukurlah jendela ruangan Anda secara tepat sebelum membeli gorden
    Terkadang kita memesan suatu barang tanpa mengukur terlebih dahulu. Hal ini tentunya akan merugikan kita jika kita memesan barang tidak tepat sasaran dan sesuai dengan keinginan kita. Begitu juga dengan membeli gorden, agar tidak kebingungan saat membeli gorden, mulailah mengukur jendela atau tempat yang akan kita beri gorden. Selain itu, pengukuran juga berguna untuk menentukan apakah kita akan menggunakan model yang panjang menjuntai atau gorden yang minimalis.


3. Sesuaikan dengan tema warna ruangan yang dipakai
    Menyesuaikan warna gorden dengan warna ruangan mungkin tidak terlalu sulit. Apabila warna ruangan Anda biru maka gorden yang dipakai adalah biru tua atau sebaliknya. Bisa juga disesuaikan dengan selera Anda. 

4. Sesuaikan motif gorden dengan furniture lain pada ruangan tersebut
   Ketika Anda memutuskan untuk memilih gorden yang bemotif atau gorden polos tanpa motif, selalu perhatikan furnitur-furnitur lain yang berada di ruangan yang sama dimana gorden akan dipasang. Bila furnitur di ruangan tersebut sudah terlalu ramai dengan adanya sofa yang bermotif, atau adanya wallpaper dengan motif cukup ramai, maka pilihlah gorden yang polos tanpa motif. Anda boleh juga menggunakan gorden bermotif asalkan motif tersebut komplemen dan sepadan dengan motif atau corak pada furnitur dan wallpaper di ruangan itu.




Untuk Badget disesuaikan dengan model yang Anda pilih.
Sekian informasi singkat ini, smoga bermanfaat..

Sumber:
http://arsitekturvaastustudio.wordpress.com/2011/12/20/tips-memilih-gorden-dan-dekorasinya/
http://architectaria.com/bagaimana-memilih-gorden-yang-tepat.html

 

Kami menjual Gorden model apapun, Harga Bisa Nego, Hubungi kami di nomor 089656857868 / 082317915090. Setelah Deal terjadi kami akan segera ke tempat Anda untuk mengukur dan memberikan katalog untuk mencocokan.

No comments :

Post a Comment

Pages

Popular Posts